Home » » Tahu Kapuran Wonosari Pilihan Alternatif Oleh-oleh asal Bondowoso

Tahu Kapuran Wonosari Pilihan Alternatif Oleh-oleh asal Bondowoso

Bondowoso tidak hanya kaya akan objek wisatanya, namun juga juga kaya dengan dengan produk kuliner lokalnya yang tcukup terkenal hingga ke luar kabupaten mulai dari Tape Manis, Tape Bakar, Suwar Suwir, Tahu Tamanan, dan yang juga tidak kalah menarik dan enak yaitu Tahu Kapuran Wonosari Bondowoso.

Tahu kapuran yaitu tahu yang diproduksi didaerah desa kapuran kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Tahu yang mayoritas dipasarakan dalam bentuk jadi (sudah digoreng) ini atau istilah lokalnya Tahu masin (asin) cukup terkenal selayaknya Tahu Tamanan.


Teksturnya yang empuk dan dalamnya berongga serta ukurannya yang bervariatif dari ukuran kecil, sedang, hingga ukuran jumbo sangat menarik para pembeli baik untuk dikonsumsi sehari-hari maupun digunakan sebagai bahan oleh-oleh. Rasa dan harga yang relatif murah juga menjadi alasan pembeli memilih Tahu Kapuran ini.

Tak hayal seiring berkembangnya waktu, konsumen Tahu Kapuran juga semakin meluas sebagaimana produk pesaingnya yaitu Tahu Tamanan. Tidak hanya pembeli lokal asal Bondowoso, dari luar kota pun seperti Situbondo dan Jember serta kota lainnya ketagihan menjadi konsumen Tahu Kapuran Wonosari ini.

Bagi anda yang berminat, anda bisa mengunjungi industri rumah tangga Tahu Kapuran tepatnya kurang lebih sekitar 500 meter diarah selatan pasar induk Wonosari Bondowoso. Cukup mudah untuk menemukan lokasi tempat produksi atau penjualannya, setelah Anda memasuki pasar Wonosari bisa anda tanyakan langsung kepada warga lokal setempat.

0 komentar:

Posting Komentar